Belajar Hosting dan Control Panel Hosting

Apa itu Hosting ?

Hosting adalah lokasi atau media untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan, gambar atau video. Dikutip dari Wikipedia, Web hosting adalah suatu layanan bagi user yang berguna untuk menyimpan informasi, gambar, video dan beberapa konten lainnya yang akan diakses via website. Oke, sekarang coba bayangkan kamu membuka sebuah website di layar komputer atau smartphone. Pernahkah kamu berpikir dimana sih letak website tersebut disimpan? Dimana sebenarnya gambar dan script website itu diletakkan? Nah, semua script website tersebut disimpan dalam suatu tempat yang disebut dengan Hosting. Jadi, pengertian hosting adalah suatu lokasi untuk menyimpan file website bisa dalam bentuk tulisan, gambar, video, kode pemrograman dan sebagainya. Untuk lebih jelasnya, silakan baca Panduan Lengkap Web Hosting.

Lebih mudahnya begini, website dianggap sebagai sebuah bangunan. Bangunan tersebut akan didirikan pada kavling tanah yang sudah dipetak-petak dengan ukuran tertentu. Nah, sepetak tanah tersebut dapat disebut Hosting. Lalu apa itu domain? Domain adalah alamat dari bangunan tersebut (website). Domain akan menuntun pengunjung untuk menuju ke sepetak tanah (hosting), yang sudah didirikan suatu bangunan (website). Lalu apa bentuk real dari hosting? Hosting adalah sebuah server dengan teknologi terbaik. Hosting disediakan oleh suatu penyedia jasa layanan hosting seperti halnya DomaiNesia. Ada beberapa jenis layanan hosting yaitu Shared Hosting, Dedicated Hosting, VPS (Virtual Private Server) dan Colocation Server. Biasanya untuk website standar, hanya menggunakan Shared Hosting saja. Sedangkan domain biasanya berbentuk nama domain beserta ekstensinya. Misalnya websitesaya(dot)com, websitesaya(dot)id dan sebagainya. Ada beragam ekstensi domain seperti .COM, .ID, .SPACE, .NET dan masih banyak lagi yang bisa kamu pilih.

Apa Fungsi Hosting?

Setelah pengertian hosting kamu pahami, sekarang saatnya kamu ketahui apa saja yang bisa dilakukan dengan hosting. Berikut ini ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan:

  1. Membuat Website
    Ya, tentu saja! Setelah memiliki hosting, kamu dapat membuat website impian. Website dapat disimpan dan diletakkan dalam server hosting. Kamu bisa membuat website dari nol ataupun membuat website sendiri. Untuk pemula, kamu bisa baca Cara Membuat Website Untuk Pemula. DomaiNesia menyediakan fitur layanan Instant Deploy untuk membuat website hanya dengan sekali klik.
  2. Membuat Toko Online
    Biasanya setelah pengertian hosting diketahui customer, ada banyak pertanyaan kepada Tim Support tentang cara membuat toko online. Nah, memang toko online menjadi salah satu hal yang diinginkan para pelaku bisnis. Dengan adanya toko online, bisnis mereka menjadi lebih dikenal publik. Semakin banyak masyarakat yang tahu produk yang mereka jual, semakin banyak revenue yang akan didapat. Untuk membuat toko online sendiri, kamu bisa baca Cara Membuat Toko Online Untuk Pemula.
  3. Membuat Email Profesional
    Jika memiliki domain dan hosting, kamu bisa membuat email profesional. Apa itu email profesional? Email profesional adalah email dengan nama perusahaan/ nama sendiri. Jadi, buat kamu yang masih menggunakan email dengan akhiran gmail ataupun yahoo, bisa segera buat email dengan domain sendiri. Misalnya support@domainesia(dot)com ataupun support@namadomainsaya(dot)com. Apa keuntungannya? Keuntungannya adalah kamu menjadi lebih profesional dan tidak dianggap sebagai perusahaan abal-abal. Ingin tahu caranya? Silakan baca Cara Membuat Email dengan Domain Sendiri.
  4. Meningkatkan Performa Website
    Jika memiliki hosting, kamu dapat meningkatkan performa website. Di DomaiNesia, kamu dapat meningkatkan kecepatan website dengan beberapa fitur seperti Memcached Instance, WordPress Accelerator, CloudFlare serta Patchman.
  5. Melindungi Website dengan SSL
    Nah, website harus dilindungi agar terhindar dari beberapa malware, virus, indikasi spam dan serangan DDOS. Untuk itu, dengan hosting kamu bisa melakukan instalasi SSL di Hosting. SSL adalah pagar pengaman dari website. Untuk mengetahui lebih lengkap tentang SSL, silakan baca Apa itu SSL.

Jenis-Jenis Hosting

  1. Shared Hosting
    Shared Hosting adalah istilah yang digunakan untuk layanan web hosting di mana beberapa situs berbagi sumber daya dari web server yang besar. Shared web hosting adalah jenis pilihan yang termurah dan paling terjangkau dari web hosting lain seperti VPS atau Dedicated Server.
  2. Dedicated Hosting
    Dedicated hosting adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan paket web hosting yang menyediakan dedicated server dengan sumber daya yang didedikasikan untuk klien tunggal.
  3. VPS Hosting
    VPS hosting adalah singkatan untuk Virtual Private Server hosting. VPS hosting menawarkan mesin virtual untuk klien. Konsep virtualisasi mirip dengan shared hosting di mana satu komputer server dapat memiliki beberapa situs yang berjalan di atasnya. Namun, teknologi virtualisasi memungkinkan setiap account harus diperlakukan sebagai mesin sendiri dengan sumber daya sendiri yang berdedikasi.
  4. Cloud Hosting
    Cloud hosting adalah jenis teknologi terbaru yang mungkin belum dapat Anda temui pada semua penyedia layanan web hosting. Cloud hosting adalah jenis hosting yang menggunakan teknologi konsep komputasi awan yang mempunyai kecepatan yang lebih baik dan terkenal lebih aman karena tidak hanya mengandalkan satu server saja melainkan menggunakan banyak server yang tersebar diberbagai titik dan berbagai negara.

Control Panel Hosting

Control panel hosting adalah sebuah software yang digunakan untuk mengatur segala macam pengaturan yang ada pada hosting. Beberapa fungsi control panel hosting adalah

  1. Mengeloal email akun (menambah, menghapus, ataupun mengubah)
  2. Mengupload file ke server yang berada pada hosting
  3. Instalasi software pada server
  4. Memasang password pada sebuah directory yang ada di server
  5. Melihat statistik web (jika hosting digunakan untuk keperluan website) dan masih banyak lagi.

Control Panel Hosting memilki tampilan user interface yang memudahlkan pengguna untuk mengubah pengaturan server dengan beberapa klik saja. Dengan adanya graphical user inferface (GUI) di control panel hosting, pengguna cukup melakukan klik pada menu yang diinginkan dan mengganti setting sesuai dengan kebutuhan. Contoh control panel hosting yang tersedia saat ini sangat banyak, diantaranya adalah sebagai berikut :

NoNamaLogo
1cPanel
2Plesk
3ISPConfig
4Kloxo
5Zpanel
6Webmin
7EHCP
8Interworx
9DTC
10Ajenti

Modul Aplikasi Control Panel Hosting

Biasanya control panel hosting berisi modul aplikasi sebagai berikut:

  1. Web server (Listpeed, Apache, Nginx, IIS)
  2. DNS Server
  3. Mail server dan spam filter
  4. FTP server
  5. Database
  6. File manager
  7. System monitor
  8. Web log analysis software
  9. Firewall

Yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih control panel hosting yang akan digunakan:

  1. Antarmuka pengguna yang mudah dikelola. Control panel harus menyediakan antarmuka pengguna yang mudah dikelola sehingga pengguna dapat mengelola semua aspek dari hosting mereka dengan mudah.
  2. Platform bebas.Sebagian besar contol panel tersedia secara online yang dibuat untuk server berbasis Linux. Jika situs web yang Anda buat dikodekan di asp.net yang berfungsi baik dengan sistem Windows, maka Anda harus memilih control panel yang berfungsi di server Windows.
  3. Memiliki dukungan dan Forum. Jika panel kontrol dipasang di server, pengelolaan layanan dilakukan oleh control panel itu sendiri dan sangat penting untuk mendapatkan support jika ada masalah.
  4. Fitur dan dukungan Perangkat Lunak. Penting bahwa control panel mendukung semua perangkat lunak atau fitur yang diperlukan yang harus diinstal di server.
  5. Efektivitas biaya. Jika Anda tidak mampu membayar untuk mendapatkan contol panel, maka Anda bisa memilih control panel gratis. Pilihan yang paling populer ialah Virtualmin / Webmin. Namun jika Anda ingin mendapatkan control panel berbayar yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan menawarkan dukungan teknis yang bagus jika membutuhkan bantuan, maka pilihan terbaik ialah cPanel, Plesk, dan DirectAdmin.
  6. Pembaruan Stabilitas dan Keamanan. Stabilitas dan keamanan server merupakan faktor yang sangat penting yang akan mempengaruhi bisnis Anda jika tidak dikelola dengan benar. Sangat penting menggunakan server dan control panel yang stabil dan tidak menyebabkan downtime yang tidak perlu bagi pengguna.

Kerjakan tugas dibawah ini !

Buatlah kesimpulan dari materi Hosting diatas !

86 thoughts on “Belajar Hosting dan Control Panel Hosting”

  1. Hosting adalah lokasi atau media untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan, gambar atau video. Dikutip dari Wikipedia, Web hosting adalah suatu layanan bagi user yang berguna untuk menyimpan informasi, gambar, video dan beberapa konten lainnya yang akan diakses via website.
    Fungsi utama dari sebuah web hosting yaitu sebagai tempat penyimpanan data atau file dari sebuah aplikasi atau website secara online, sehingga bisa diakses oleh orang banyak dengan jaringan internet.
    Jenis-jenis hosting:
    1.Shared Hosting
    2.Dedicated Hosting
    3.VPS Hosting
    4.Cloud Hosting

    Control panel hosting adalah sebuah software yang digunakan untuk mengatur segala macam pengaturan yang ada pada hosting. Beberapa fungsi control panel hosting adalah:
    1.mengeloal email akun (menambah, menghapus, ataupun mengubah)
    2.mengupload file ke server yang berada pada hosting
    3.instalasi software pada server
    4.memasang password pada sebuah directory yang ada di server
    5.melihat statistik web (jika hosting digunakan untuk keperluan website)
    dan masih banyak lagi
    Jenis-jenis panel hosting:
    1. Cpanel
    2. Plesk
    3. ISPConfig
    4. Kloxo
    5. Zpanel
    6. Webmin
    7. EHCP
    8. DTC
    9. Interworx
    10. Ajenti

  2. Hosting adalah lokasi atau media untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan, gambar atau video. Dikutip dari Wikipedia, Web hosting adalah suatu layanan bagi user yang berguna untuk menyimpan informasi, gambar, video dan beberapa konten lainnya yang akan diakses via website.
    Fungsi utama dari sebuah web hosting yaitu sebagai tempat penyimpanan data atau file dari sebuah aplikasi atau website secara online, sehingga bisa diakses oleh orang banyak dengan jaringan internet.
    Jenis-jenis hosting:
    1.Shared Hosting
    2.Dedicated Hosting
    3.VPS Hosting
    4.Cloud Hosting

    Control panel hosting adalah sebuah software yang digunakan untuk mengatur segala macam pengaturan yang ada pada hosting. Beberapa fungsi control panel hosting adalah:
    1.mengeloal email akun (menambah, menghapus, ataupun mengubah)
    2.mengupload file ke server yang berada pada hosting
    3.instalasi software pada server
    4.memasang password pada sebuah directory yang ada di server
    5.melihat statistik web (jika hosting digunakan untuk keperluan website)
    dan masih banyak lagi
    Jenis-jenis panel hosting:
    1. Cpanel
    2. Plesk
    3. ISPConfig
    4. Kloxo
    5. Zpanel
    6. Webmin
    7. EHCP
    8. DTC
    9. Interworx
    10. Ajenti

  3. Hosting adalah lokasi atau media untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan, gambar atau video. Dikutip dari Wikipedia, Web hosting adalah suatu layanan bagi user yang berguna untuk menyimpan informasi, gambar, video dan beberapa konten lainnya yang akan diakses via website.
    Fungsi hosting :
    1.Membuat Website
    Ya, tentu saja! Setelah memiliki hosting, kamu dapat membuat website impian. Website dapat disimpan dan diletakkan dalam server hosting.
    2.Dedicated Hosting
    Dedicated hosting adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan paket web hosting yang menyediakan dedicated server dengan sumber daya yang didedikasikan untuk klien tunggal.
    3.VPS Hosting
    VPS hosting adalah singkatan untuk Virtual Private Server hosting.
    4.Cloud hosting adalah jenis teknologi terbaru yang mungkin belum dapat Anda temui pada semua penyedia layanan web hosting.

  4. Kesimpulan dari materi tersebut,yaitu Control Panel Hosting adalah sebuah aplikasi yang dapat dijalankan melalui browser, yang berfungsi untuk mengatur hosting, seperti membuat atau mengelola database, menginstal website, membuat email, membuat sub domain atau add on domain.

  5. jasa layanan internet yang menyediakan sumber daya peladen-peladen untuk disewakan sehingga memungkinkan organisasi atau individu menempatkan informasi di internet berupa HTTP, FTP, EMAIL, atau DNS.

    Jika dianalogikan, website adalah sebuah bangunan, maka hos adalah sepetak tanah dan domain adalah alamat dari sepetak tanah tersebut. Sebuah hos terdiri dari sebuah peladen atau gabungan peladen-peladen yang terhubung dengan jaringan internet berkecepatan tinggi.

    Ada beberapa jenis layanan hos yaitu hos berbagi (shared hosting), hos dedikasi (dedicated hosting), VPS (virtual private server), dan peladen kolokasi (colocation server).

  6. Kesimpulan dari materi tersebut,yaitu Control Panel Hosting adalah sebuah aplikasi yang dapat dijalankan melalui browser, yang berfungsi untuk mengatur hosting, seperti membuat atau mengelola database, menginstal website, membuat email, membuat sub domain atau add on domain.

  7. Hosting adalah subuah aplikasi yang dapat di jalankan melalui browser, yang berfungsi untuk mengatur hosting, seperti membuat atau mengelola database, menginstal website, membuat email, membuat sub domain atau add on domain.

  8. Hostingan atau sering juga disebut dengan WebHosting merupakan suatu infrastruktur yang digunakan untuk menyimpan data dari website atau aplikasi sehingga bisa diakses menggunakan Internet. Singkatnya jika Smartpohone teman-teman membutuhkan kartu memori untuk menyimpan data seperti gambar, file, dan lainnya. Nah, fungsi hostingan mempunyai peran yang sama seperti kartu memori yang digunakan pada smartphone.

  9. Pendapat saya kesimpulannya itu adalah untuk membangun sebuah website selalu di butuhkan domain dan hosting, yang harus kita ketahui dalam pendaftaran domain ialah kita seperti halnya berlomba siapa cepat ia dapat, sedikit saja kita terlambat mendaftarkan domain, domain yang kita inginkan sudah menjadi milik orang lain, jadi lebih baiknya jika nama kita atau perusahaan atau nama prodak kita belikan dahulu domainya, walaupun tidak di buatkan langsung website nya.

  10. Kesimpulan dari materi tersebut,yaitu Control Panel Hosting adalah sebuah aplikasi yang dapat dijalankan melalui browser, yang berfungsi untuk mengatur hosting, seperti membuat atau mengelola database, menginstal website, membuat email, membuat sub domain atau add on domain.

  11. Hosting adalah lokasi atau media untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan, gambar atau video.hosting adalah suatu layanan bagi user yang berguna untuk menyimpan informasi, gambar, video dan beberapa konten lainnya yang akan diakses via website.

  12. Kesimpulan dari materi tersebut,yaitu Control Panel Hosting adalah sebuah aplikasi yang dapat dijalankan melalui browser, yang berfungsi untuk mengatur hosting, seperti membuat atau mengelola database, menginstal website, membuat email, membuat sub domain atau add on domain.

  13. Kesimpulan dari materi tersebut, yaitu Control Panel Hosting adalah sebuah aplikasi yang dapat dijalankan melalui browser, yang berfungsi untuk mengatur hosting, seperti membuat atau mengelola database, menginstal website, membuat email, membuat sub domain atau add on domain.

  14. Kesimpulan dari materi tersebut, yaitu Control Panel Hosting adalah sebuah aplikasi yang dapat dijalankan melalui browser, yang berfungsi untuk mengatur hosting, seperti membuat atau mengelola database, menginstal website, membuat email, membuat sub domain atau add on domain.

  15. Hosting adalah lokasi atau media untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan, gambar atau video.

    Fungsi hosting
    1.Membuat Website
    2.Membuat Toko Online
    3.Membuat Email Profesional
    4.Meningkatkan Performa Website
    5.Melindungi Website dengan SSL

    Control panel hosting adalah sebuah software yang digunakan untuk mengatur segala macam pengaturan yang ada pada hosting.

  16. Hosting adalah lokasi atau media untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan, gambar atau video. Dikutip dari Wikipedia, Web hosting adalah suatu layanan bagi user yang berguna untuk menyimpan informasi, gambar, video dan beberapa konten lainnya yang akan diakses via website.

    #Fungsi Hosting adalah
    1. Membuat website
    2. Membuat toko online
    3. Membuat email profesional
    4. Meningkatkan performa website
    5. Melindungi website dengan SSL
    #Jenis-jenis hosting ada 4 yaitu
    1. Shared hosting
    2. Dedicated hosting
    3. Vps hosting
    4. Cloud hosting

    #Control panel hosting adalah sebuah software yang digunakan untuk mengatur segala macam pengaturan yang ada pada hosting. Beberapa fungsi control panel hosting adalah

    1.Mengeloal email akun (menambah, menghapus, ataupun mengubah)
    2.Mengupload file ke server yang berada pada hosting
    3.Instalasi software pada server
    4.Memasang password pada sebuah directory yang ada di server
    5.Melihat statistik web (jika hosting digunakan untuk keperluan website) dan masih banyak lagi.

    #Biasanya control panel hosting berisi modul aplikasi sebagai berikut:
    1.Web server (Listpeed, Apache, Nginx, IIS)
    2.DNS Server
    3.Mail server dan spam filter
    4.FTP server
    5.Database
    6.File manager
    7.System monitor
    8.Web log analysis software
    9.Firewall

  17. Hosting adalah lokasi atau media untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan, gambar atau video. Dikutip dari Wikipedia, Web hosting adalah suatu layanan bagi user yang berguna untuk menyimpan informasi, gambar, video dan beberapa konten lainnya yang akan diakses via website.

  18. Hosting adalah sebuah server dengan teknologi terbaik.
    Hosting adalah lokasi atau media untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan, gambar atau video. Hosting disediakan oleh suatu penyedia jasa layanan hosting seperti halnya DomaiNesia. Ada beberapa jenis layanan hosting yaitu Shared Hosting, Dedicated Hosting, VPS (Virtual Private Server) dan Colocation Server. Biasanya untuk website standar, hanya menggunakan Shared Hosting saja. Sedangkan domain biasanya berbentuk nama domain beserta ekstensinya.

  19. Hosting adalah lokasi atau media untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan, gambar atau video.
    Hosting adalah sebuah server dengan teknologi terbaik. Hosting disediakan oleh suatu penyedia jasa layanan hosting seperti halnya DomaiNesia. Ada beberapa jenis layanan hosting yaitu Shared Hosting, Dedicated Hosting, VPS (Virtual Private Server) dan Colocation Server. Biasanya untuk website standar, hanya menggunakan Shared Hosting saja. Sedangkan domain biasanya berbentuk nama domain beserta ekstensinya.

  20. Hosting adalah media untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan, gambar atau video dan digunakan untuk membuat website, membuat toko online, membuat Email Profesional,Meningkatkan Performa Website dan Melindungi Website dengan SSL.

  21. Hosting adalah lokasi atau media untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan, gambar atau video. Dikutip dari Wikipedia, Web hosting adalah suatu layanan bagi user yang berguna untuk menyimpan informasi, gambar, video dan beberapa konten lainnya yang akan diakses via website.
    Fungsi utama dari sebuah web hosting yaitu sebagai tempat penyimpanan data atau file dari sebuah aplikasi atau website secara online, sehingga bisa diakses oleh orang banyak dengan jaringan internet.
    Jenis-jenis hosting:
    1.Shared Hosting
    2.Dedicated Hosting
    3.VPS Hosting
    4.Cloud Hosting

    Control panel hosting adalah sebuah software yang digunakan untuk mengatur segala macam pengaturan yang ada pada hosting. Beberapa fungsi control panel hosting adalah:
    1.mengeloal email akun (menambah, menghapus, ataupun mengubah)
    2.mengupload file ke server yang berada pada hosting
    3.instalasi software pada server
    4.memasang password pada sebuah directory yang ada di server
    5.melihat statistik web (jika hosting digunakan untuk keperluan website)
    dan masih banyak lagi
    Jenis-jenis panel hosting:
    1. Cpanel
    2. Plesk
    3. ISPConfig
    4. Kloxo
    5. Zpanel
    6. Webmin
    7. EHCP
    8. DTC
    9. Interworx
    10. Ajenti

  22. Hosting adalah lokasi atau media untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan, gambar atau video.
    Fungsi Hosting:
    1.Membuat Website
    2.Membuat Toko Online
    3.Membuat Email Profesional
    4.Meningkatkan Performa Website
    5.Melindungi Website dengan SSL
    Jenis-Jenis Hosting
    1.Shared Hosting
    2.Dedicated Hosting
    3.VPS Hosting
    4.Cloud Hosting
    Control panel hosting adalah sebuah software yang digunakan untuk mengatur segala macam pengaturan yang ada pada hosting.
    Modul Aplikasi Control Panel Hosting
    1.Web server (Listpeed, Apache, Nginx, IIS)
    2.DNS Server
    3.Mail server dan spam filter
    4.FTP server
    5.Database
    6.File manager
    7.System monitor
    8.Web log analysis software
    9.Firewall

  23. Hosting adalah lokasi atau media untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan, gambar atau video. Web hosting adalah suatu layanan bagi user yang berguna untuk menyimpan informasi, gambar, video dan beberapa konten lainnya yang akan diakses via website. semua script website tersebut disimpan dalam suatu tempat yang disebut dengan Hosting. Jadi, pengertian hosting adalah suatu lokasi untuk menyimpan file website bisa dalam bentuk tulisan, gambar, video, kode pemrograman dan sebagainya. Domain adalah alamat dari bangunan tersebut (website).
    Berikut ini ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan:

    1. Membuat Website
    Website dapat disimpan dan diletakkan dalam server hosting. Kamu bisa membuat website dari nol ataupun membuat website sendiri. Untuk pemula, kamu bisa baca Cara Membuat Website Untuk Pemula.
    2. Membuat Toko Online
    Nah, memang toko online menjadi salah satu hal yang diinginkan para pelaku bisnis. Dengan adanya toko online, bisnis mereka menjadi lebih dikenal publik. Semakin banyak masyarakat yang tahu produk yang mereka jual, semakin banyak revenue yang akan didapat.
    3. Membuat Email Profesional
    Email profesional adalah email dengan nama perusahaan/ nama sendiri. Keuntungannya adalah kamu menjadi lebih profesional dan tidak dianggap sebagai perusahaan abal-abal.
    4. Meningkatkan Performa Website
    Di DomaiNesia, kamu dapat meningkatkan kecepatan website dengan beberapa fitur seperti Memcached Instance, WordPress Accelerator, CloudFlare serta Patchman.
    5. Melindungi Website dengan SSL
    Untuk itu, dengan hosting kamu bisa melakukan instalasi SSL di Hosting. SSL adalah pagar pengaman dari website.
    Jenis-Jenis Hosting

    1. Shared Hosting
    Shared Hosting adalah istilah yang digunakan untuk layanan web hosting di mana beberapa situs berbagi sumber daya dari web server yang besar.
    2. Dedicated Hosting
    Dedicated hosting adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan paket web hosting yang menyediakan dedicated server dengan sumber daya yang didedikasikan untuk klien tunggal. 3. VPS Hosting
    VPS hosting adalah singkatan untuk Virtual Private Server hosting.
    4. Cloud Hosting
    Cloud hosting adalah jenis teknologi terbaru yang mungkin belum dapat Anda temui pada semua penyedia layanan web hosting.

    Control panel hosting adalah sebuah software yang digunakan untuk mengatur segala macam pengaturan yang ada pada hosting. Beberapa fungsi control panel hosting adalah
    1.Mengeloal email akun (menambah, menghapus, ataupun mengubah)
    2.Mengupload file ke server yang berada pada hosting
    3.Instalasi software pada server
    4.Memasang password pada sebuah directory yang ada di server
    5.Melihat statistik web (jika hosting digunakan untuk keperluan website) dan masih banyak lagi.
    Modul Aplikasi Control Panel Hosting

    Biasanya control panel hosting berisi modul aplikasi sebagai berikut:

    1.Web server (Listpeed, Apache, Nginx, IIS)
    2.DNS Server
    3.Mail server dan spam filter
    4.FTP server
    5.Database
    6.File manager
    7.System monitor
    8.Web log analysis software
    9.Firewall
    sebelum memilih control panel hosting yang akan digunakan:

    1.Antarmuka pengguna yang mudah dikelola.
    2.Platform bebas.Sebagian besar contol panel tersedia secara online yang dibuat untuk server berbasis Linux.
    3.Memiliki dukungan dan Forum.
    4.Fitur dan dukungan Perangkat Lunak.
    5.Efektivitas biaya. Jika Anda tidak mampu membayar untuk mendapatkan contol panel, maka Anda bisa memilih control panel gratis.
    6.Pembaruan Stabilitas dan Keamanan. Stabilitas dan keamanan server merupakan faktor yang sangat penting yang akan mempengaruhi bisnis Anda jika tidak dikelola dengan benar.

  24. Kesimpulan saya:
    Hosting adalah lokasi atau media untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan, gambar atau video.Sedangkan web hosting adalah suatu layanan bagi user yang berguna untuk menyimpan informasi, gambar, video dan beberapa konten lainnya yang akan diakses via website.
    Fungsi Hosting:
    1.Membuat Website
    2.Membuat Toko Online
    3.Membuat Email Profesional
    4.Meningkatkan Performa Website
    5.Melindungi Website dengan SSL
    Jenis-Jenis Hosting:
    1.Shared Hosting
    2.Dedicated Hosting
    3.VPS Hosting
    4.Cloud Hosting
    Control panel hosting adalah sebuah software yang digunakan untuk mengatur segala macam pengaturan yang ada pada hosting.
    Contoh control panel hosting yang tersedia saat ini:
    cPanel,Plesk,ISPConfig,Kloxo,Zpanel,dan masih banyak lagi.

  25. Hosting adalah lokasi atau media untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan, gambar atau video. Dikutip dari Wikipedia, Web hosting adalah suatu layanan bagi user yang berguna untuk menyimpan informasi, gambar, video dan beberapa konten lainnya yang akan diakses via website.
    Fungsi Hosting
    √ Membuat Website
    √ Membuat Toko Online
    √ Membuat Email Profesional
    √ Meningkatkan Performa Website
    √ Melindungi Website dengan SSL
    Jenis-Jenis Hosting
    √ Shared Hosting
    √ Dedicated Hosting
    √ VPS Hosting
    √ Cloud Hosting
    Control panel hosting adalah sebuah software yang digunakan untuk mengatur segala macam pengaturan yang ada pada hosting. Beberapa fungsi control panel hosting adalah :
    √ Mengelola email akun (menambah, menghapus, ataupun
    mengubah)
    √ Mengupload file ke server yang berada pada hosting
    √ Instalasi software pada server
    √ Memasang password pada sebuah directory yang ada di
    server
    √ Melihat statistik web (jika hosting digunakan untuk
    keperluan website) dan masih banyak lagi
    Aplikasi Control Panel Hosting
    √ Web server (Listpeed, Apache, Nginx, IIS)
    √ DNS Server
    √ Mail server dan spam filter
    √ FTP server
    √ Database
    √ File manager
    √ System monitor
    √ Web log analysis software
    √ Firewall

  26. Kesimpulan dari materi diatas adalah belajar mengenal apa itu hosting beserta fungsi dan jenis – jenisnya. a.》Hosting adalah lokasi atau media untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan, gambar atau video.
    b. 》Fungsi Hosting :Membuat website, membuat toko online,Membuat email profesional, meningkatkan performa website, dll.
    c. 》Jenis – jenis Hosting:Shared Hosting, dedicated hosting,VPS Hosting, cloud hosting.
    Control panel hosting adalah sebuah software yang digunakan untuk mengatur segala macam pengaturan yang ada pada hosting.
    Beberapa fungsi control panel hosting adalah:
    1.》Mengeloal email akun (menambah, menghapus, ataupun mengubah)
    2.》Mengupload file ke server yang berada pada hosting
    Instalasi software pada server
    3.》Memasang password pada sebuah directory yang ada di server
    4.》Melihat statistik web (jika hosting digunakan untuk keperluan website) dan masih banyak lagi.

  27. Kesimpulan materi diatas menurut saya pengertian hosting adalah suatu lokasi untuk menyimpan file website bisa dalam bentuk tulisan, gambar, video, kode pemrograman dan sebagainya.

  28. Hosting adalah lokasi atau media untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan, gambar atau video. Pernahkah kamu berpikir dimana sih letak website tersebut disimpan? Dimana sebenarnya gambar dan script website itu diletakkan? Nah, semua script website tersebut disimpan dalam suatu tempat yang disebut dengan Hosting. Jadi, pengertian hosting adalah suatu lokasi untuk menyimpan file website bisa dalam bentuk tulisan, gambar, video, kode pemrograman dan sebagainya. Untuk lebih jelasnya, silakan baca Panduan Lengkap Web Hosting.

  29. Kesimpulan :
    Hosting adalah lokasi atau media untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan, gambar atau video. Dikutip dari Wikipedia, Web hosting adalah suatu layanan bagi user yang berguna untuk menyimpan informasi, gambar, video dan beberapa konten lainnya yang akan diakses via website.
    * Beberapa fungsi hosting :
    – membuat website
    – membuat toko online
    – membuat email profesional
    – meningkatkan performa website
    – melindungi website dengan SSL
    * Jenis – jenis hosting
    1. Shared hosting
    2. Dedicated hosting
    3. VPS ( virtual private server )
    4. Cloud hosting

  30. Hosting adalah lokasi atau media untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan, gambar atau video. Dikutip dari Wikipedia, Web hosting adalah suatu layanan bagi user yang berguna untuk menyimpan informasi, gambar, video dan beberapa konten lainnya yang akan diakses via website.
    Fungsi Hosting:
    1.Membuat Website
    2.Membuat Toko Online
    3.Membuat Email Profesional
    4.Meningkatkan Performa Website
    5.Melindungi Website dengan SSL
    Jenis-Jenis Hosting:
    1.Shared Hosting
    2.Dedicated Hosting
    3.VPS Hosting
    4.Cloud Hosting

    Control panel hosting adalah sebuah software yang digunakan untuk mengatur segala macam pengaturan yang ada pada hosting.

  31. Hosting adalah lokasi atau media untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan, gambar atau video. Dikutip dari Wikipedia, Web hosting adalah suatu layanan bagi user yang berguna untuk menyimpan informasi, gambar, video dan beberapa konten lainnya yang akan diakses via website.
    Control panel hosting adalah sebuah software yang digunakan untuk mengatur segala macam pengaturan yang ada pada hosting.
    Fungsi hosting :
    1.Membuat website
    2.Membuat toko online
    3.Membuat email profesional
    4.Meningkatkan performa website
    5.Melindungi website dengan SSL
    Jenis jenis hosting :
    1. Shared Hosting
    2.Dedicated Hosting
    3.VPS Hosting
    4.Cloud Hosting

  32. Hosting adalah lokasi atau media untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan, gambar atau video.

    Fungsi hosting:
    1.membuat website
    2.membuat Toko online
    3.membuat email Profesional
    4.meningkatkan Performa website
    5.melindungi website dengan SSL

    Jenis jenis Hosting:
    1.shared hosting
    2.Dedicated hosting
    3.vos hosting
    4.cloud hosting

    Control Panel Hosting
    Control panel hosting adalah sebuah software yang digunakan untuk mengatur segala macam pengaturan yang ada pada hosting.

    fungsi control panel hosting:
    1.Mengeloal email akun (menambah, menghapus, ataupun mengubah)
    2.Mengupload file ke server yang berada pada hosting
    3.Instalasi software pada server 4.Memasang password pada sebuah directory yang ada di server
    5.Melihat statistik web (jika hosting digunakan untuk keperluan website).

  33. Diatas adalah penjelasan dari apa itu hosting,pada umumnya, website hosting adalah layanan yang Anda butuhkan apabila hendak mengonlinekan situs. Dengan mengenalkan website di internet, Anda mampu menjangkau jutaan pengguna di seluruh dunia.

    Web hosting yang baik akan menampilkan konten situs di internet, memberikan pengalaman browsing tak terlupakan bagi pengunjung website Anda, dan menarik sebanyak mungkin user untuk mengakses website Anda.

  34. Menurut saya!!
    Hosting adalah lokasi atau media untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan, gambar atau video. Dikutip dari Wikipedia, Web hosting adalah suatu layanan bagi user yang berguna untuk menyimpan informasi, gambar, video dan beberapa kontcontrol panel hosting berisi modul aplikasi sebagai berikut:

    Web server (Listpeed, Apache, Nginx, IIS)
    DNS Server
    Mail server dan spam filter
    FTP server
    Database
    File manager
    System monitor
    Web log analysis software
    Firewallen lainnya yang akan diakses via website.
    Berfungsi membuat website., membuat to ko online, membuat email.
    Jenis nya yaitu shared hosting, vps hosting dll.
    control panel hosting berisi modul aplikasi sebagai berikut:

    Web server (Listpeed, Apache, Nginx, IIS)
    DNS Server
    Mail server dan spam filter
    FTP server
    Database
    File manager
    System monitor
    Web log analysis software
    Firewall

  35. Hosting adalah lokasi atau media untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan, gambar atau video. Dikutip dari Wikipedia, Web hosting adalah suatu layanan bagi user yang berguna untuk menyimpan informasi, gambar, video dan beberapa konten lainnya yang akan diakses via website.
    Dan fungsi hosting;
    1.Membuat Website
    2.Membuat Toko Online
    3.Membuat Email Profesional
    4.Meningkatkan Performa Website
    5.Melindungi Website dengan SSL

  36. Menurut kesimpulan saya yaitu Hosting adalah tempat untuk menaruh segala data-data yang ada di website kamu. Seperti yang kamu tahu, website bisa berisi macam-macam; gambar, video, tulisan, plugin, script yang rumit, dan sebagainya. Jadi, saat website kamu dibuka oleh orang lain, data-data yang ada di website kamu akan langsung ditampilkan.
    Jenis jenis hosting yaitu :
    1. Shared Hosting.
    2. Cloud Hosting.
    3. Managed WordPress Hosting.
    4. VPS Hosting.
    5. Dedicated Hosting

  37. Kesimpulan saya:
    Hosting adalah lokasi atau media untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan, gambar atau video.Sedangkan web hosting adalah suatu layanan bagi user yang berguna untuk menyimpan informasi, gambar, video dan beberapa konten lainnya yang akan diakses via website.
    Fungsi Hosting:
    1.Membuat Website
    2.Membuat Toko Online
    3.Membuat Email Profesional
    4.Meningkatkan Performa Website
    5.Melindungi Website dengan SSL
    Jenis-Jenis Hosting:
    1.Shared Hosting
    2.Dedicated Hosting
    3.VPS Hosting
    4.Cloud Hosting
    Control panel hosting adalah sebuah software yang digunakan untuk mengatur segala macam pengaturan yang ada pada hosting.
    Contoh control panel hosting yang tersedia saat ini:
    cPanel,Plesk,ISPConfig,Kloxo,Zpanel,dan masih banyak lagi.

  38. Hosting adalah lokasi atau media untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan, gambar atau video. Dikutip dari Wikipedia, Web hosting adalah suatu layanan bagi user yang berguna untuk menyimpan informasi, gambar, video dan beberapa konten lainnya yang akan diakses via website.
    *Adapun jenis2 hosting adalah :
    -Shared Hosting
    -Dedicated Hosting
    -VPS Hosting
    -Cloud Hosting

    Adapun Control panel hosting adalah sebuah software yang digunakan untuk mengatur segala macam pengaturan yang ada pada hosting. Beberapa fungsi control panel hosting adalah:

    1.Mengelola email akun (menambah, 2.menghapus, ataupun mengubah)
    3.Mengupload file ke server yang berada pada hosting
    4.Instalasi software pada server
    5.Memasang password pada sebuah directory yang ada di server
    6.Melihat statistik web (jika hosting digunakan untuk keperluan website) dan masih banyak lagi.

  39. Jadi, pengertian hosting adalah suatu lokasi untuk menyimpan file website bisa dalam bentuk tulisan, gambar, video, kode pemrograman dan sebagainya. Untuk lebih jelasnya, silakan baca Panduan Lengkap Web Hosting.

  40. Hosting adalah lokasi atau media untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan, gambar atau video. Dikutip dari Wikipedia, Web hosting adalah suatu layanan bagi user yang berguna untuk menyimpan informasi, gambar, video dan beberapa konten lainnya yang akan diakses via website.

    Fungsi Hosting :
    1. Membuat Website
    2. Membuat Toko Online
    3. Membuat Email Profesional
    4. Meningkatkan Performa Website
    5. Melindungi Website dengan SSL

    Jenis-Jenis Hosting :
    1. Shared Hosting
    Shared Hosting adalah istilah yang digunakan untuk layanan web hosting di mana beberapa situs berbagi sumber daya dari web server yang besar.
    2. Dedicated Hosting
    Dedicated hosting adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan paket web hosting yang menyediakan dedicated server dengan sumber daya yang didedikasikan untuk klien tunggal.
    3. VPS Hosting
    Konsep virtualisasi mirip dengan shared hosting di mana satu komputer server dapat memiliki beberapa situs yang berjalan di atasnya. Namun, teknologi virtualisasi memungkinkan setiap account harus diperlakukan sebagai mesin sendiri dengan sumber daya sendiri yang berdedikasi.
    4. Cloud Hosting
    Cloud hosting adalah jenis hosting yang menggunakan teknologi konsep komputasi awan yang mempunyai kecepatan yang lebih baik dan terkenal lebih aman karena tidak hanya mengandalkan satu server saja melainkan menggunakan banyak server yang tersebar diberbagai titik dan berbagai negara.

    Control Panel Hosting :
    Control panel hosting adalah sebuah software yang digunakan untuk mengatur segala macam pengaturan yang ada pada hosting. Beberapa fungsi control panel hosting adalah
    1. Mengelola email akun (menambah, menghapus, atau pun mengubah).
    2. Mengupload file ke server yang berada pada hosting.
    3. Instalasi software pada server.
    4. Memasang password pada sebuah directory yang ada di server.
    5. Melihat statistik web (jika hosting digunakan untuk keperluan website) dan masih banyak lagi.

    Modul Aplikasi Control Panel Hosting :
    Biasanya control panel hosting berisi modul aplikasi sebagai berikut:
    1. Web server (Listpeed, Apache, Nginx, IIS)
    2. DNS Server
    3. Mail server dan spam filter
    4. FTP server
    5. Database
    6. File manager
    7. System monitor
    8. Web log analysis software
    9. Firewall

  41. Hosting adalah lokasi atau media untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan, gambar atau video.
    Control panel hosting adalah sebuah software yang digunakan untuk mengatur segala macam pengaturan yang ada pada hosting. Beberapa fungsi control panel hosting adalah
    Mengeloal email akun (menambah, menghapus, ataupun mengubah)
    Mengupload file ke server yang berada pada hosting
    Instalasi software pada server
    Memasang password pada sebuah directory yang ada di server
    Melihat statistik web (jika hosting digunakan untuk keperluan website) dan masih banyak lagi.

  42. kesimpulannya Hosting adalah tempat untuk menaruh segala data-data yang ada di website kita. Seperti yang kita tahu, website bisa berisi macam-macam; gambar, video, tulisan, plugin, script yang rumit, dan sebagainya. Jadi, saat website kita dibuka oleh orang lain, data-data yang ada di website kamu akan langsung ditampilkan.

  43. Hosting adalah lokasi atau media untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan,gambar atau video. Web hosting adalah suatu layanan bagi user yang berguna untuk menyimpan informasi,gambar,video dan beberapa konten lainnya yang akan diakses via website.
    Fungsi hosting :
    1.Membuat website
    2.Membuat toko online
    3.Membuat email profesional
    4.Meningkatkan performa website
    5.Melindungi website dengan SSL
    Jenis jenis hosting :
    1. Shared Hosting
    2.Dedicated Hosting
    3.VPS Hosting
    4.Cloud Hosting
    Control Panel Hosting adalah sebuah software yang digunakan untuk mengatur segala macam pengaturan yang ada pada hosting.
    Fungsi control panel :
    1. Mengelola email akun
    2. Mengupload file ke server
    3. Instalasi software pada server
    4. Memasang pasword pda sebuah directory
    5. Melihat statistik web

  44. Kesimpulan Saya,
    Hosting adalah lokasi atau media untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan, gambar atau video.
    Web hosting adalah suatu layanan bagi user yang berguna untuk menyimpan informasi, gambar, video dan beberapa konten lainnya yang akan diakses via website.
    pengertian hosting adalah suatu lokasi untuk menyimpan file website bisa dalam bentuk tulisan, gambar, video, kode pemrograman dan sebagainya.

    Fungsi Hosting:
    Membuat Website, Membuat Toko Online, Membuat Email Profesional, Meningkatkan Performa Website, Melindungi Website dengan SSL.

    Jenis-Jenis Hosting:
    Shared Hosting, Dedicated Hosting, VPS Hosting, Cloud Hosting

    terdapat Control Panel Hosting yaitu sebuah software yang digunakan untuk mengatur segala macam pengaturan yang ada pada hosting. Contoh: cPanel, Plesk, ISPConfig

    Modul Aplikasi Control Panel Hosting:
    1.Web server (Listpeed, Apache, Nginx, IIS)
    2.DNS Server
    3.Mail server dan spam filter
    4.FTP server
    5.Database
    6.File manager
    7.System monitor
    8.Web log analysis software
    9.Firewall

    dan pemilihan Control Panel Hosting harus dipertimbangkan baik baik agar mempermudah anda dalam penggunaanya.

  45. Pengertian hosting adalah suatu lokasi untuk menyimpan file website bisa dalam bentuk tulisan, gambar, video, kode pemrograman dan sebagainya.

    Fungsi hosting:
    a. Membuat website, toko online, dan email profesional
    b. Meningkatkan performa website
    c. Melindungi website dengan SSL

    Jenis-jenis hosting:
    1. Shared hosting
    2. Dedicated hosting
    3. VPS hosting
    4. Cloud hosting

  46. Hosting adalah lokasi atau media untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan, gambar atau video. Dikutip dari Wikipedia, Web hosting adalah suatu layanan bagi user yang berguna untuk menyimpan informasi, gambar, video dan beberapa konten lainnya yang akan diakses via website.  Jadi, pengertian hosting adalah suatu lokasi untuk menyimpan file website bisa dalam bentuk tulisan, gambar, video, kode pemrograman dan sebagainya.  jenis layanan hosting yaitu Shared Hosting, Dedicated Hosting, VPS (Virtual Private Server) dan Colocation Server. Biasanya untuk website standar, hanya menggunakan Shared Hosting saja. Sedangkan domain biasanya berbentuk nama domain beserta ekstensinya. Misalnya websitesaya(dot)com, websitesaya(dot)id dan sebagainya. Ada beragam ekstensi domain seperti .COM, .ID, .SPACE, .NET dan masih banyak lagi yang bisa kamu pilih.

    Fungsi Hosting
    1. Membuat Website.
    2. Membuat Toko Online.
    3. Membuat Email Profesional.
    4. Meningkatkan Performa Website.
    5. Melindungi Website dengan SSL.

    Jenis-Jenis Hosting
    1. Shared Hosting.
    2. Dedicated Hosting.
    3. VPS Hosting.
    4. Cloud Hosting.

    Control panel hosting adalah sebuah software yang digunakan untuk mengatur segala macam pengaturan yang ada pada hosting. Beberapa fungsi control panel hosting adalah

    1. Mengeloal email akun (menambah,
    menghapus, ataupun mengubah)
    2. Mengupload file ke server yang berada pada hosting
    3. Instalasi software pada server
    4. Memasang password pada sebuah directory yang ada di server
    5. Melihat statistik web (jika hosting digunakan untuk keperluan website) dan masih banyak lagi.

    control panel hosting berisi modul aplikasi sebagai berikut:

    1. Web server (Listpeed, Apache, Nginx, IIS)
    2. DNS Server
    3. Mail server dan spam filter
    4. FTP server
    5. Database
    6. File manager
    7.System monitor
    8. Web log analysis software
    9. Firewall

    Yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih control panel hosting yang akan digunakan:

    1. Antarmuka pengguna yang mudah dikelola.
    2. Platform bebas.
    3. Memiliki dukungan dan Forum.
    4. Fitur dan dukungan Perangkat Lunak.
    5. Efektivitas biaya.
    6. Pembaruan Stabilitas dan Keamanan.

  47. Hosting adalah lokasi atau media untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan, gambar atau video. Dikutip dari Wikipedia, Web hosting adalah suatu layanan bagi user yang berguna untuk menyimpan informasi, gambar, video dan beberapa konten lainnya yang akan diakses via website. Jadi, pengertian hosting adalah suatu lokasi untuk menyimpan file website bisa dalam bentuk tulisan, gambar, video, kode pemrograman dan sebagainya. jenis layanan hosting yaitu Shared Hosting, Dedicated Hosting, VPS (Virtual Private Server) dan Colocation Server. Biasanya untuk website standar, hanya menggunakan Shared Hosting saja. Sedangkan domain biasanya berbentuk nama domain beserta ekstensinya. Misalnya websitesaya(dot)com, websitesaya(dot)id dan sebagainya. Ada beragam ekstensi domain seperti .COM, .ID, .SPACE, .NET dan masih banyak lagi yang bisa kamu pilih.

    Fungsi Hosting
    1. Membuat Website.
    2. Membuat Toko Online.
    3. Membuat Email Profesional.
    4. Meningkatkan Performa Website.
    5. Melindungi Website dengan SSL.

    Jenis-Jenis Hosting
    1. Shared Hosting.
    2. Dedicated Hosting.
    3. VPS Hosting.
    4. Cloud Hosting.

    Control panel hosting adalah sebuah software yang digunakan untuk mengatur segala macam pengaturan yang ada pada hosting. Beberapa fungsi control panel hosting adalah

    1. Mengeloal email akun (menambah,
    menghapus, ataupun mengubah)
    2. Mengupload file ke server yang berada pada hosting
    3. Instalasi software pada server
    4. Memasang password pada sebuah directory yang ada di server
    5. Melihat statistik web (jika hosting digunakan untuk keperluan website) dan masih banyak lagi.

    control panel hosting berisi modul aplikasi sebagai berikut:

    1. Web server (Listpeed, Apache, Nginx, IIS)
    2. DNS Server
    3. Mail server dan spam filter
    4. FTP server
    5. Database
    6. File manager
    7.System monitor
    8. Web log analysis software
    9. Firewall

    Yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih control panel hosting yang akan digunakan:

    1. Antarmuka pengguna yang mudah dikelola.
    2. Platform bebas.
    3. Memiliki dukungan dan Forum.
    4. Fitur dan dukungan Perangkat Lunak.
    5. Efektivitas biaya.
    6. Pembaruan Stabilitas dan Keamanan.

  48. Hosting adalah lokasi atau media untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan, gambar atau video.
    Ada beberapa fungsi hosting sebagai berikut :
    1. Membuat Website
    2. Membuat Toko Online
    3. Membuat Email Profesional
    4. Meningkatkan Performa Website
    5. Melindungi Website dengan SSL
    Ada juga jenis jenis hosting :
    1. Shared Hosting
    2. Dedicated Hosting
    3. VPS (Virtual Private Server)
    4. Cloud Hosting

  49. Hosting adalah suatu lokasi untuk menyimpan file website bisa dalam bentuk tulisan, gambar, video, kode pemrograman dan sebagainya. Ada beberapa jenis layanan hosting yaitu Shared Hosting, Dedicated Hosting, VPS (Virtual Private Server) dan Colocation Server. Fungsi hosting sebagai betikut :
    – Membuat Website.
    – Membuat Toko Online.
    – Membuat Email Profesional.
    – Meningkatkan Performa Website.
    – Melindungi Website dengan SSL.

  50. Hosting adalah lokasi atau media untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan, gambar atau video.

    Fungi Hosting
    – Membuat Website
    Website dapat disimpan dan diletakkan dalam server hosting. Kamu bisa membuat website dari nol ataupun membuat website sendiri. DomaiNesia menyediakan fitur layanan Instant Deploy untuk membuat website hanya dengan sekali klik.
    – Membuat Toko Online
    Dengan adanya toko online, bisnis mereka menjadi lebih dikenal publik. Semakin banyak masyarakat yang tahu produk yang mereka jual, semakin banyak revenue yang akan didapat. Untuk membuat toko online sendiri, kamu bisa baca Cara Membuat Toko Online Untuk Pemula.
    – Membuat Email Profesional
    Email profesional adalah email dengan nama perusahaan/ nama sendiri.
    – Meningkatkan Performa Website
    Jika memiliki hosting kamu dapat meningkatkan performa website di domainesia kamu dapat meningkatkan kecepatan website dengan beberapa fitur seperti memcached Instance.
    – Melindungi Website dengan SSL
    website harus dilindungi agar terhindar dari beberapa malware virus. SSL adalah pagar pengaman dari website.

    Jenis-Jenis Hosting
    1. Shared Hosting
    2. Dedicated Hosting
    3. VPS Hosting
    4. Cloud Hosting

    Control Panel Hosting
    Control panel hosting adalah sebuah software yang digunakan untuk mengatur segala macam pengaturan yang ada pada hosting.

    Modul Aplikasi Control Panel Hosting
    Biasanya control panel hosting berisi modul aplikasi sebagai berikut:
    – Web server (Listpeed, Apache, Nginx, IIS)
    – DNS Server
    – Mail server dan spam filter
    – FTP server
    – Database
    – File manager
    – System monitor
    – Web log analysis software
    – Firewall

  51. Jadi menurut kesimpulan saya Hosting adalah lokasi atau media untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan, gambar atau video.
    Hosting berfungsi sebagai : 1. Membuat website, 2. Membuat toko online, 3. Membuat email profesiona, 4. Meningkatkan performa website, 5. Melindungi Website dengan SSL.
    Hosting di bagi menjadi 4 jenis yaitu: 1. Hared hosting, 2. Didicated hosting, 3. Vps hosting, 4.Cloud Hosting.
    Biasanya dalam control panel hosting berisi modul aplikasi seperti, Web server (Listpeed, Apache, Nginx, IIS), DNS Server, Mail server dan spam filter, FTP server, Database, File manager, System monitor, Web log analysis software, Firewall.

  52. Hosting adalah lokasi atau media untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan, gambar atau video. Dikutip dari Wikipedia, Web hosting adalah suatu layanan bagi user yang berguna untuk menyimpan informasi, gambar, video dan beberapa konten lainnya yang akan diakses via website.
    Control panel hosting adalah sebuah software yang digunakan untuk mengatur segala macam pengaturan yang ada pada hosting

  53. Menurut saya Hosting adalah tempat untuk menaruh segala data-data yang ada di website. Seperti yang diketahui, website bisa berisi macam-macam; gambar, video, tulisan, plugin, script yang rumit, dan sebagainya. Jadi, saat website kamu dibuka oleh orang lain, data-data yang ada di website akan langsung ditampilkan.

  54. Jadi kesimpulanya hosting adalah suatu lokasi untuk menyimpan file website bisa dalam bentuk tulisan, gambar, vidio, kode pemrograman dan sebagainya.
    Domain adalah alamat dari hosting(website).
    Hosting berfungsi untuk membuat website, membuat toko online, membuat email profesional, meningkatkan performa website, melindungi website dengan SSL.
    Jenis-jenis hosting adalah shared hosting, dedicated hosting, vps hosting, dan cloud hosting.
    Control panel hosting adalah sebuah software yang digunakan untuk mengatur segala macam pengaturan yang ada pada hosting.

  55. Hosting adalah lokasi atau media untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan, gambar atau video.
    Hosting berfungsi untuk membuat website,toko online,email profesional,Meningkatkan Performa Website,Melindungi Website dengan SSL. Jenis-jenis hosting ada 4 yaitu : Shared Hosting,Dedicated Hosting,VPS Hosting,cloud hosting.

  56. Jadi, pengertian hosting adalah suatu lokasi untuk menyimpan file website bisa dalam bentuk tulisan, gambar, video, kode pemrograman dan sebagainya.
    Dengan hosting kita dapat membuat website pribadi dengan keamanan yang dapat diatur dengan SSL

  57. hosting adalah suatu lokasi untuk menyimpan file website bisa dalam bentuk tulisan, gambar, video, kode pemrograman. Hosting berfungsi untuk membuat website,toko online,email profesional,Meningkatkan Performa Website,Melindungi Website dengan SSL. Jenis-jenis hosting ada 4 yaitu : Shared Hosting,Dedicated Hosting,VPS Hosting,cloud hosting.
    fungsi control panel hosting adalah

    Mengeloal email akun (menambah, menghapus, ataupun mengubah)
    Mengupload file ke server yang berada pada hosting
    Instalasi software pada server
    Memasang password pada sebuah directory yang ada di server
    Melihat statistik web (jika hosting digunakan untuk keperluan website)

  58. Hosting adalah lokasi atau media untuk menyimpan data(informasi) berupa gambar, video, dan tulisan yang akan diakses dalam via Website. Hosting mempunyai fungsi antara lain bisa untuk membuat website, toko online, membuat email profesional, dan untuk melindungi Website dengan SSL guna menghindari virus. Didalam Hosting terdapat software yang dinamakan Control Panel Hosting yang mempunyai fungsi untuk mengatur segala peraturan didalam hosting, memiliki tampilan user interface yang memudahkan pengguna untuk mengubah peraturan server dengan beberapa klik saja.

  59. Jadi hosting adalah suatu lokasi untuk menyimpan file website bisa dalam bentuk tulisan, gambar, vidio, kode pemrograman dan sebagainya.
    Domain adalah alamat dari hosting(website).
    Hosting berfungsi untuk membuat website, membuat toko online, membuat email profesional, meningkatkan performa website, melindungi website dengan SSL.
    Jenis-jenis hosting adalah shared hosting, dedicated hosting, vps hosting, dan cloud hosting.
    Control panel hosting adalah sebuah software yang digunakan untuk mengatur segala macam pengaturan yang ada pada hosting.

  60. pengertian hosting adalah suatu lokasi untuk menyimpan file website bisa dalam bentuk tulisan, gambar, video, kode pemrograman dan sebagainya.
    Fungsi Hosting: Membuat Website, Membuat Toko Online, Membuat Email Profesional, Meningkatkan Performa Website, Melindungi Website dengan SSL.
    Jenis-Jenis Hosting: Shared Hosting,Dedicated Hosting,VPS Hosting,Cloud Hosting.
    Control panel hosting adalah sebuah software yang digunakan untuk mengatur segala macam pengaturan yang ada pada hosting.

  61. Dari sini dapat disimpulkan, Hosting adalah sebuah layanan/media yang berfungsi untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan,gambar,atau vidio,sedangkan yang dimaksud web hosting yaitu suatu layanan yang memungkinkan si penerima/ user menyimpan informasi baik berupa tulisan,gambar ,maupun vidio yang dapat diakses di via website.Berikut layanan yang ada pada hosting: shared hosting,dedicated hosting,vps,dan colocation server.Pada layanan Hosting juga dilengkapi dengan Control Panel Hosting yang di dalamnya berfungsi untuk memudahkan pengaturan server dengan cara beberapa klik saja.Dengan adanya layanan hosting juga dapat membuat dan melindungi sebuah website dari pemblokiran orang yang tidak bertanggungjawab secara optimal dan efisiensi

  62. Jadi kesimpulannya hosting adalah suatu lokasi untuk menyimpan file website bisa dalam bentuk tulisan, gambar, video, kode pemrograman dan sebagainya. Dan control panel adalah sebuah software yang digunakan untuk mengatur segala macam pengaturan yang ada pada hosting

  63. Hosting adalah suatu layanan bagi user yang berguna untuk menyimpan informasi, gambar, video dan beberapa konten lainnya yang akan diakses via website.
    Fungsi hosting :
    – Membuat website
    – Membuat toko online
    – Membuat email profesional
    – Meningkatkan performa website
    – Melindungi website dgn ssl
    Control panel hosting adalah sebuah software yang digunakan untuk mengatur segala macam pengaturan yang ada pada hosting.control panel hosting berisi modul aplikasi sebagai berikut: Web server, DNS Server, Mail server dan spam filter, FTP server, Database, File manager, System
    monitor, Web log analysis software
    Firewall

  64. Kesimpulan dari materi diatas adalah belajar mengenal apa itu hosting beserta fungsi dan jenis – jenisnya. A.Hosting adalah lokasi atau media untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan, gambar atau video.
    B. Fungsi Hosting :Membuat website, membuat toko online,Membuat email profesional, meningkatkan performa website, dll.
    C. Jenis – jenis Hosting:Shared Hosting, dedicated hosting,VPS Hosting, cloud hosting.
    Control panel hosting adalah sebuah software yang digunakan untuk mengatur segala macam pengaturan yang ada pada hosting.

  65. Hosting adalah lokasi atau media untuk menyimpan data(informasi) berupa gambar, video, dan tulisan yang akan diakses dalam via Website. Hosting mempunyai fungsi antara lain bisa untuk membuat website, toko online, membuat email profesional, dan untuk melindungi Website dengan SSL guna menghindari virus. Didalam Hosting terdapat software yang dinamakan Control Panel Hosting yang mempunyai fungsi untuk mengatur segala peraturan didalam hosting, memiliki tampilan user interface yang memudahkan pengguna untuk mengubah peraturan server dengan beberapa klik saja.

  66. Hosting adalah lokasi atau media untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan, gambar atau video. Dikutip dari Wikipedia, Web hosting adalah suatu layanan bagi user yang berguna untuk menyimpan informasi, gambar, video dan beberapa konten lainnya yang akan diakses via website. Oke, sekarang coba bayangkan kamu membuka sebuah website di layar komputer atau smartphone.

  67. Jadi hosting adalah suatu lokasi untuk menyimpan file website bisa dalam bentuk tulisan, gambar, vidio, kode pemrograman dan sebagainya.
    Domain adalah alamat dari hosting(website).
    Hosting berfungsi untuk membuat website, membuat toko online, membuat email profesional, meningkatkan performa website, melindungi website dengan SSL.
    Jenis-jenis hosting adalah shared hosting, dedicated hosting, vps hosting, dan cloud hosting.
    Control panel hosting adalah sebuah software yang digunakan untuk mengatur segala macam pengaturan yang ada pada hosting.

  68. Hosting adalah lokasi atau media untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan, gambar atau video. Dikutip dari Wikipedia, Web hosting adalah suatu layanan bagi user yang berguna untuk menyimpan informasi, gambar, video dan beberapa konten lainnya yang akan diakses via website.
    Fungsi Hosting:
    1.Membuat Website
    2.Membuat Toko Online
    3.Membuat Email Profesional
    4.Meningkatkan Performa Website
    5.Melindungi Website dengan SSL

  69. pada dasarnya internet itu tak jauh berbeda dengan dunia nyata, hosting kalau dalam dunia nyata seperti sepetak tanah, kalau di internet sepetak tanah itu namanya hosting, kalau di dunia nyata kita bisa membangun bermacam bangunan, contohnya rumah, toko, pabrik perusahaan dan lainya, sedangkan di internet dengan kita mempunyai hosting, kita bisa membangun website pribadi atau toko online, jadi website itu kalau dalam dunia nyata adalah sebuah bangunan, dalam dunia nyata setiap bangunan pasti mempunyai alamat, alamat inilah yang kita biasa menemukan lokasi suatu bangunan, kalau di internet, alamat inilah yang di sebut domain

  70. Jenis-Jenis Hosting ada 4 yaitu
    1.Shared Hosting
    2.Dedicated Hosting
    3.VPS Hosting
    4.Cloud Hosting
    Apa itu Hosting adalah lokasi atau media untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan, gambar atau video kegunaannya sebagai suatu layanan bagi user yang berguna untuk menyimpan informasi, gambar, video dan beberapa konten lainnya yang akan diakses via website

  71. hosting adalah suatu lokasi untuk menyimpan file website bisa dalam bentuk tulisan, gambar, video, kode pemrograman dan sebagainya.

    Ibarat hosting adalah sepetak tanah yang ada bangunan nya , dan domain adalah alamat untuk menuju bangunan tersebut

    untuk mengatur segala macam pengaturan yang ada pada hosting dg menggunakan Control Panel Hosting.
    Cara kerjanya:
    Para pengguna mengubah pengaturan server dengan beberapa klik saja. Dengan adanya graphical user inferface (GUI) di control panel hosting, pengguna cukup melakukan klik pada menu yang diinginkan dan mengganti setting sesuai dengan kebutuhan.

  72. Menurut saya Kesimpulannya Hosting merupakan lokasi atau media untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan, gambar atau video sedangkan Control panel hosting digunakan untuk mengatur segala macam pengaturan yang ada pada hosting.

  73. pengertian hosting adalah suatu lokasi untuk menyimpan file website bisa dalam bentuk tulisan, gambar, video, kode pemrograman dan sebagainya.
    Fungsi Hosting: Membuat Website, Membuat Toko Online, Membuat Email Profesional, Meningkatkan Performa Website, Melindungi Website dengan SSL.
    Jenis-Jenis Hosting: Shared Hosting,Dedicated Hosting,VPS Hosting,Cloud Hosting.
    Control panel hosting adalah sebuah software yang digunakan untuk mengatur segala macam pengaturan yang ada pada hosting.

  74. Control panel digunakan pengguna untuk mengelola tugas dan memodifikasi pengaturan pada perangkat keras atau perangkat lunak yang ada didalamnya. Ada bermacam – macam control panel perangkat lunak yaitu : cPanel, sPanel, webmin dan ispmanager.

    Jika anda adalah seorang pemula, anda dapat melihat keuntungan serta spesifikasi dari panel tersebut. Karena masing – masing panel memiliki fungsi dan OS yang berbeda. Hal ini perlu diperhatikan jika anda pengguna windows maupun linux.

    Dalam penerapannya, control panel dapat memudahkan anda untuk mengontrol website anda. Panel yang open source memiliki fitur yang gratis sehingga menjadi solusi jika anda ingin mencoba belajar terlebih dahulu untuk menggunakan control panel.

  75. Hosting adalah lokasi atau media untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan, gambar atau video
    Berfungsi untuk;
    1.Membuat Website
    2.Membuat Toko Online
    3.Membuat Email Profesional
    4.Meningkatkan Performa Website
    5.Melindungi Website dengan SSL
    Dan ada beberapa jenos HOSTING yaitu;
    1.Shared Hosting
    2.Dedicated Hosting
    3.VPS Hosting
    4.Cloud Hosting
    #Control panel hosting adalah sebuah software yang digunakan untuk mengatur segala macam pengaturan yang ada pada hosting.

  76. Kesimpulan dari materi diatas adalah belajar mengenal apa itu hosting beserta fungsi dan jenis – jenisnya. a.》Hosting adalah lokasi atau media untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan, gambar atau video.
    b. 》Fungsi Hosting :Membuat website, membuat toko online,Membuat email profesional, meningkatkan performa website, dll.
    c. 》Jenis – jenis Hosting:Shared Hosting, dedicated hosting,VPS Hosting, cloud hosting.
    Control panel hosting adalah sebuah software yang digunakan untuk mengatur segala macam pengaturan yang ada pada hosting.
    Beberapa fungsi control panel hosting adalah:
    1.》Mengeloal email akun (menambah, menghapus, ataupun mengubah)
    2.》Mengupload file ke server yang berada pada hosting
    Instalasi software pada server
    3.》Memasang password pada sebuah directory yang ada di server
    4.》Melihat statistik web (jika hosting digunakan untuk keperluan website) dan masih banyak lagi.

  77. Dari penjelasan diatas, setidaknya saat ini saya sudah memiliki gambaran apa itu web hosting, bagaimana cara kerja website, contoh hosting seperti apa yang Anda butuhkan hingga control panel apa yang tepat untuk saya.

    Sehingga ketika saya memilih hosting saya dapat menentukan pilihan yang paling efektif maupun ekonomis untuk kebutuhan website.

Leave a Comment